1.       Deskripsi Produk

Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi dalam kategori penilaian produk “Research and Development” (R&D) diantaranya harus unik dan mampu menjadi trendsetter. Selain itu, Proof of Concept dari suatu teknologi, tidak hanya sekedar prototype tetapi juga harus memiliki nilai komersialisasi. Inovasi Teknologi Perisalah dari Pusat Pelayanan Teknologi mengandung unsur – unsur tersebut. Perisalah adalah Teknologi Perubah Suara dari Lisan menjadi Teks Elektronik. Aplikasi ini mampu melakukan perekaman suara dalam rapat yang diikuti oleh banyak orang dan mampu melakukan peringkasan dokumen, sehingga memudahkan proses dan mampu mempercepat dalam membuat risalah rapat elektronik yang pada akhirnya diharapkan mampu dapat mempercepat dalam proses pengambilan keputusan. Perangkat sistem teknologi tinggi berbasis sistem voice to text pertama di Indonesia ini telah digunakan oleh banyak lembaga negara dan kementerian di Indonesia.

2.       Keunggulan Produk

Berdasarkan beberapa hal tersebut di atas, pengenalan terhadap Inovasi Teknologi Perisalah perlu dilakukan mengingat pada masa sekarang ini perubahan teknologi semakin cepat setiap waktunya. Oleh karena itu, dengan segala keunggulannya, Inovasi Teknologi Perisalah ini diharapkan mampu untuk membantu para penggunanya dalam menjalan aktivitas sehari – harinya dengan cepat. Berikut ini adalah keunggulan dari Inovasi Teknologi Perisalah.

  • Meningkatkan Akurasi dan Kecepatan Pembuatan Risalah Pertemuan

Inovasi Teknologi Perisalah ini memiliki Fitur Edit on The Fly yang memungkinkan notulis melakukan koreksi terhadap kesalahan transkripsi pada saat pertemuan berlangsung.

 

  • Meningkatkan Keamanan Data dan Informasi

Inovasi Teknologi ini memiliki Fitur untuk keamanan data dan informasi dimana penyimpanan data suara maupun teks transkripsu menggunakan tanda tangan digital.

 

  • Menghemat Biaya Penyediaan Tenaga Notulis

Inovasi Teknologi Perisalah ini memiliki Fitur Multiple Meeting Handling yang dapat secara simultan melakukan transkripsi beberapa pertemuan yang dilakukan di ruang berbeda sekaligus.

  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi