1.       Deskripsi Produk

Inovasi Teknologi SIMRAL yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Pengelolaan Keuangan Terpadu mempunyai konsep Open Source dimana semua sumber bersifat terbuka dan dapat dimiliki oleh Instansi Pemerintah manapun. Ini merupakan bentuk terpadu antara bagian perencanaan, penganggaran, pengelolaan keuangan sampai dengan laporan kinerja yang berbasis pada data yang sama. Instansi Pemerinah yang menggunakan aplikasi ini tidak perlu ragu lagi karena sistemnya berbasis Cloud Government dan mudah dioperasikan oleh sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dimana faktanya di Indonesia ini pengguna internet mencapai 88 %.

2.       Keunggulan Produk

Berdasarkan hal tersebut di atas, pengenalan Inovasi Teknologi Sistem Informasi Perencanaan, Penganggaran, dan Pengelolaan Keuangan Terpadu (SIMRAL) sangat perlu dilakukan untuk membantu Instansi Pemerintah menjalankan kegiatan sehari – hari guna tercipta Good Governance. Penerapan paradigm yang baru dalam orientasi pada hasil harus pula didukung dengan penggunaan teknologi informasi yang memadai dalam mendukung proses pengelolaan keuangan negara yang mampu mengintegrasikan semua komponen yang terkait di dalamnya. Berikut ini adalah keunggulan dari inovasi teknologi SIMRAL.

  • Meningkatkan Performansi Instansi Pemerintah

SIMRAL dinilai mampu meningkatkan kualitas Penatausahaan, Pertanggungjawaban, dan Pelaporan di Seluruh Organisasi Instansi Pemerintah dan juga meningkatkan efektifitas proses – proses tersebut.

 

  • Meningkatkan Kemandirian Instansi Pemerintah

SIMRAL dinilai mampu meningkatkan kemandirian dalam pengelolaan teknologi informasi dalam Penatausahaan, Pertanggungjawaban, dan Pelaporan di Instansi Pemerintah.

 

  • Menciptakan Infrastruktur Teknologi yang Memadai

Dengan berbasis Cloud Government, Aplikasi SIMRAL ini dinilai mampu untuk diimpelentasikan karena memudahkan dalam pengelolaan dan operasionalnya.

  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi
  • Informasi dan Komunikasi