1.       Deskripsi Produk

Implan Tulang Stainless Steel 316 L yang diciptakan berbahan baku lokal dan telah berhasil di produksi massal di industri lokal. Implan Tulang ini memanfaatkan Ferro – Nickel lokal dari Pomala, Sulawesi Tenggara sebagai bahan baku utama. Stainless Steel 316 L yang dihasilnya telah memenuhi komposisi kimia bahan sesuai ASTM F138 (316L Implant Quality) dan kekuatan mekanis ASTM F138 (316L Implant Quality). Hasil uji dari produk tersebut tidak berbeda dengan implan yang berasal dari luar atau impor yaitu Synthes dari Swiss. Pengembangan teknologi produksi Implan Tulang Stainless Steel 316L (SS316L) menggunakan teknologi investment casting yang mampu menghasilkan implan tulang dalam jumlah banyak dalam waktu lebih cepat karena 1 tangkal bisa langsung lebih dari 30 keping implant. Jenis teknologi “Mass Production” seperti ini mampu menekan harga produk menjadi lebih rendah dimana perhitungan awal diperkirakan bisa mencapai lebih dari 70 % produk impor.

 

2.       Keunggulan Produk

Beberapa hal tersebut di atas menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi bangsa yang mandiri dalam menciptakan alat kesehatan karena dapat mengurangi jumlah impor secara perlahan. Pengenalan Implan Tulang Stainless Steel 316 L ini merupakan suatu keharusan agar industri alat kesehatan di Indonesia mulai mengganti produk implan tulang yang selama ini berasal dari luar negeri menjadi implan tulang merah putih yang tidak kalah kualitas dan khasiatnya. Berikut ini adalah manfaat dari Implan Tulang Stainless Steel 316 L.

  • Berbahan Baku Lokal

Implan Tulang Stainless Steel 316 L (SS316L) dibuat dari bahan baku lokal sehingga mudah didapat dan diproduksi.

  • Biaya Lebih Murah dan Efisien

Implan Tulang Stainless Steel 316 L (SS316L) mempunyai biaya yang lebih murah karena dapat diproduksi di dalam negeri sehingga dapat menekan biaya.

  • Kualitas Setata dengan Implan Tulang Impor

Implan Tulang Stainless Steel 316 L (SS316L) memiliki kualitas yang setara dengan Implan Tulang impor seperti Synthes yang berasal dari Swiss dimana produk ini yang paling banyak digunakan di industri alat kesehatan dunia.

  • Material
  • Material
  • Material
  • Material